KOMPAS.TV – Waspada di segala aspek perlu diterapkan untuk menghadapi penularan corona varian Delta di Indonesia, mulai dari pengetatan protokol kesehatan, mobilitas, hingga aktivitas kita.

Lalu, seberapa mematikan dan menularkah Corona Delta yang kini sedang mendominasi lonjakan kasus positif corona Indonesia? Bagaimana contoh kasus penularan yang cepat terjadi di Australia, terutama di Kota Sydney?

Sejumlah peneliti di Australia menemukan bahwa corona varian Delta dapat menular bahkan dengan kontak singkat.

Durasi yang diperlukan bagi Corona Delta ini untuk menular hanya sekitar 5 sampai 15 detik saja bila tanpa masker.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan juga menyebut bahwa corona varian Delta adalah 6 kali lebih menular dibanding dengan virus corona awal.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

source

By earmpy

41 thoughts on “Waspada Cepat dan Mudahnya Penularan Virus Corona Delta!”
  1. mungkin sebulan lagi korona akan mudah menular hanya dengan mendengar namanya……
    HOOOOE KAPAN KALIAN MAU MENGHUKUM MATI PARA KORUPTOR

  2. 😱Virus Corona ( covid 19 aja belum selesai )
    😗Kok ada mutasi farian virus baru dari covid 19
    🙁Lama lama kok semakin berbahaya sekali yaaa
    😒Bosen di rumah terus ( sampai kapan pandemi ini berakhir )

  3. Jika indonesia ingin bebas dari yang namanya covid-19 pemerintah bisa menutup akses penerbangan dari luar negeri masuk ke indonesia,begitupun sebaliknya pemerintah harus menutup pula akses penerbangan dari dalam negeri ke luar negeri, karena covid-19 ini kan berasal dari luar negeri bukan dari dalam negeri, semoga pemerintah bisa lebih peka lagi, terimakasih semoga bermanfaat saran dari saya ini.
    Mau sampai kapan kita di bayang-bayangin covid-19.

  4. Bodo amat dengan mereka , yg penting fokus sama perut keluarga, gak kerja gak makan, gak kluar buat kerja gak dapet duit buat makan, mereka para pejabat modal ngoceh kopat kopit doank, kalian enak tetep dapat gaji, lha kita yg hanya kuli gak kluar rumah gak makan, tau gak Lochhh wahai pejabat, mau ngoceh sampe meniren mulutmu saya juga bodoAmat, yg penting kluar pake masker jaga jarak sering cuci tangan, Lockdown Lockdown cingirmu,

  5. Kayakx korona skrg jauh berbeda dari yg d cina2,kena gak lama mati,d indo kena,gk ad gejala,dan sembuh dgn sendirinya,,,mngkin dayatahan tubuh org Indonesia bagus ,,,😀 ,,,kata iklan rokok,d bikin asik aj 😀😀😀

  6. Temen2xnya sekamar gemenQ positif Koroma ,tp dia gk kena,demi keamanan ahirx mreka berdua d krantina, cu.a makan teratur d kasi fitamin c udah gitu aj,sembuh2 sendiri,gk d rwar d rs dll,,,

  7. INDONESIAKU SUDAH DARURAT COVIT 19 +DELTA YA ALLOH SELAMATKAN NEGRI INI DAN SEMOGA WABAH CEPAT BERLALU AAMIIN ✍️🍂🤲🤲PESAN JANGAN LUPA PAKAI MASKER 😷😷😷👈

  8. Seharusnya BERITANYA MEMBAHAS TENTANG TATA CARA KEBANGKITAN EKONOMI NASIONAL………..!!!!! Kopad – kopid MUAK BOS………………..!!!!!

  9. Yang katanya awal awal virus mutasi dari Inggris?di Inggris biasa bisa saja Sekolah dari tahun 2020 pun tetap berjalan dengan lancar sampai sekarang, karena pemerintah luar negri mementingkan Generasi Mudanya Agar Bisa menjadi Penerus di masa yang akan datang yang lebih baik,ngga kaya +62 Mall buka,pasar buka, Sekolah di tutup,efek nya ke Generasi muda+anak anak SD+TK+PAUD Kebanyakan main Gadget Ngga bisa di kontrol,tiap hari megang Hp main game+muncul pemberitahuan Berita ngga jelas lama lama Generasi Mudanya ancurrrr!!!! kalau udah begini yang di salahin siapa?

  10. PASIEN : DOK
    DOK : COPIT
    PASIEN : LAH KAN SAYA BELOM NGASIH TAU GEJALA SAYA DOK
    DOK : OH IYA KENAPA
    PASIEN : KEMARIN KAKI SAYA KEPENTOK TV ITU KENAPA YAH
    DOK : COPIT COPIT COPIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *